RAHIM PUTRA WAJO
DOKUMENTASI



Abd Rahim,S.TP : foto wisuda sarjana Univ.Mercu Buana Yogyakarta


Raga M : Bapak yang selalu berusaha mencukupi kebutuhan keluarga dan menyekolahkan kami


Foto wisuda bersama Mama Jumati dan adik ke 2 Indo Sakka



Cium tangan Mama usai acara wisuda di Auditorium UMBY

SUKSES itu Harus KERJA KERAS DAN BERMANFAAT

by RAHIM PUTRA WAJO *kisah ditanah rantau jogja

Kesuksesan adalah bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat. Saya Abd Rahim, dengan titel S.TP dibelakang hasil dari perjuangan keras saya di kota istimewa Yogyakarta. Saya ingin memulai kisah sukses dan pencapaian terbesar saya hingga saat ini dari Desa kecil di Kecamatan Keera Kabupaten Wajo yang jaraknya kurang lebih 300 kilometer dari Kota Makassar. Saya berasal dari keluarga tidak mampu, Bapak Petani dan Mama URT. Dari segi pendidikan bapak tidak pernah sekolah dan mama lulus SMP. Saya 4 orang bersaudara dan saya yang pertama, 3 orang adik saya namanya Sakka, Ayu dan Syaiful. 
Sejak saya memasuki pendidikan SMA, orangtua berpesan kepada saya : “Patanrei sikolamu nak, supaya de' mufada iya, supaya berhasilko' supaya wedding mutarek anri-anrimmu matu, wedding ammani mufakarioka” (bahasa Bugis) artinya “Sekolahlah yang tinggi anak saya, supaya nasib kamu tidak sama dengan kami, supaya kamu bisa berhasil suatu saat nanti, supaya kamu bisa sekolahkan adik-adikmu juga dan buat kami bangga dan bahagia”. Inilah pesan mendasar dan selalu memotivasi saya hingga saat ini. Sejak saat itu, semangat dalam diri membara dan membuat saya harus bekerja keras agar berhasil mewujudkan mimpi saya, orang tua dan keluarga. Karena bagi mereka, keberhasilan atau kesuksesan adalah saat kami mampu mencapai gelar pendidikan tertinggi, karena bapak tidak pernah merasakan sekolah dan mama saja cuma sampai SMP. Singkat cerita, Alhamdulillah tahun 2007 saya lulus SMA dengan nilai baik dari kelas unggulan disekolah saya SMAN 1 Pitumpanua. Dan lulus SMA, saya langsung mohon doa restu dan pamit sama orangtua untuk melanjutkan pendidikan ke Yogyakarta. Keinginan kuat untuk kuliah di Yogyakarta berjala lancar berkat bantuan senior panitia acara Pertemuan Pelajar Mahasiswa Wajo se Indonesia di Yogyakarta yang pernah saya ikuti tahun 2006, saat saya mewakili sekolah sebagai Ketua OSIS untuk menghadiri acara tersebut. Sejak itulah saya jatuh hati sama Jogja. 
Saya sadar hidup ditanah rantau memang keras. Awal kuliah saya bekerja sambilan di restoran sebagai pelayan untuk membantu meringankan beban orangtua. Lalu saya juga aktif diberbagai organisasi kampus seperti menjadi Mendagri BEM KM UMBY, lalu Ketua Himpunan Jurusan selama 2 priode. Disaat bersamaan saya juga aktif di HMI dan KAMMI. Lalu saya aktif juga di organisasi kedaerahan ditingkat Kabupaten saya pernah menjadi Ketua Kepmawa 2009-2010, lalu Ketua Bidang Budaya ditingkat Propinsi 2009-2010 juga dan pencapaian terbesar di organisasi ini adalah ketika saya diamanahi menjadi Ketua Umum organisasi mahasiswa daerah se Indonesia di Jogja tahun 2010-2012. Dan sungguh menjadi puncak kesuksesan dan kebahagiaan selama kuliah S1 ketika saya berhasil lulus S1 dengan waktu tercepat di Fakultas yaitu 3 tahun 5 bulan. Saat ini saya bekerja di UGM dan berusaha mengembangkan bisnis travel syariah sambil menunggu beasiswa S2 saya keluar bulan 7. Saya juga membawa 2 orang adik cewek saya kuliah dikota ini. Kesuksesan memang keras dan bermanfaat. Wasalam



Foto bersama Sri Rahayu (adik ke 3) dan Indo Sakka (adik ke 3) di candi borobudur


Foto bersama Sri Rahayu (adik ke 2) dan Syaiful Gafur (adik terakhir) di Tanah Lot Bali


ABD RAHIM,S.TP
HP. 081353642474

publikasi : twitter rahimputrawajo, facebook rahim putra wajo dan blog rahimwajo.blogspot.com
0 Responses

Posting Komentar